Merampingkan Tubuh Usai Melahirkan? Gak Susah Kok!

Berat badan yang nnaik drastis pasti menjadi masalah sebagian besar ibu setelah melahirkan. Masa-masa setelah melahirkan dan saat menyusui memang asyik, sih. Karena biasanya ibu lagi seneng-senengnya punya bayi. Tapi kalo lihat kaca dan menemukan tumpukan lemak di sana sini, ya gerah juga rasanya.



Para ibu menyusui emang gak mungkin diet hanya demi mengembalikan bentuk tubuh, ya. Soalnya kan asupan ASI yang bergizi untuk bayi harus selalu terpenuhi. Tapi merampingkan tubuh usai melahirkan gak akan jadi mustahil kalau mengonsumsi aneka makanan ini :

Telur
Siapa sih yang gak suka telur. Makanan sejuta umat ini mengandung protein, lemak, dan vitamin yang baik untuk kebutuhan gizi ibu menyusui. Jangan buang kuning telurnya, ya. Kuning telur justru mengandung zat yang disebut choline. Nah, choline ini mampu memerangi tumpukan lemak di sekitar perut. Sehingga tubuh pun jadi lebih langsing kalo makan telur dengan porsi dan teknik memasak yang tepat.

Bayam
Bayam adalah salah satu sayuran yang paling ampuh memperlancar ASI. Kandungan air pada bayam juga bisa membuat ibu kenyang lebih lama. Bayam tidak selalu harus dikuah kok. Para ibu bisa memasaknya dengan cara ditumis, jadi bahan isian sandwich atau untuk campuran salad.

Apel
Buah yang satu ini adalah sumber serat yang baik untuk tubuh. Serat yang terkandung dalam apel akan membantu memperlancar sistem pencernaan. Tak cuma meminimalkan risiko sembelit, apel juga akan membuat proses metabolisme yang mengikis lemak jadi lebih maksimal.
Usahakan untuk mengonsumsi buah apel segar, ya. Jangan mengonsumsi produk jus apel instan karena biasanya jus apel instan sudah mengandung tambahan gula dan zat pengawet.

Kentang Panggang
Kandungan karbohidrat dan serat yang tinggi pada kentang membuat siapa saja yang mengonsumsinya jadi kenyang lebih lama. Jangan tambahkan daging, keju, atau saus pada kentang panggang kalo gak mau menimbun kalori, ya. Konsumsi kentang panggang dengan sayuran dan sumber protein hewani untuk melengkapi kebutuhan gizi harian.

Supaya tubuh makin cepat ramping, imbangi juga konsumsi makanan bergizi dengan berolahraga, ya. Aneka peralatan olahraga bisa diperoleh dengan cara belanja online di MatahariMall lho.

Belanja di toko online terbesar ini gak pake ribet, deh. Semua pilihan produknya dilengkapi dengan spesifikasi yang detail untuk menghindari kesalahan pembelian. Terakhir, sistem pembayarannya yang variatif dan aman bikin pelanggan jadi gak khawatir untuk bertransaksi.

Yuk catat dulu menu makanan harian yang bergizi serta peralatan olahraga yang mau dibeli di MatahariMall!

More

Top 10 Articles